6 Langkah Menghindari Pencurian Mobil

Tindak pencurian mobil semakin hari intensitas pencurian bukannya semakin berkurang malah semakin tambah. Hal ini menjadi kekhawatiran bagi pemilik mobil, kalau saja hal itu terjadi pada dirinya. Yang bisa dilakukan pemilik mobil untuk menghindari pencurian mobil adalah selalu hati-hati dan waspada dalam meninggalkan mobilnya.

pencurian mobil

Untuk menambah kehati-hatian mungkin beberapa tips berikut bisa membantu mengamankan kendaraan anda:

  1. Pasang alarm pada kendaraan
    Pengamanan pertama yang banyak dilakukan adalah memasang alarm. Pemasangan alarm yang baik tentunya yang sulit untuk dibobol pencuri. Pemasang alarm dengan sistem terbuka sudah banyak dibobol oleh pencuri maka gunakanlah pemasangan alarm tertutup dan tersembunyi.
  2. Gunakan kunci Setir, pedal dan kunci roda
    Memasang berbagai kunci tambahan juga akan memperlama aksi pencuri sehingga pencuri bisa mengurungkan niatnya. Dengan menggunakan kunci setir, pedal dan kunci roda, pencuri akan membutuhkan waktu yang lebih lama dalam melancarkan aksinya, sehingga menggunakan kunci setir dan pedal sangat dianjurkan untuk keamanan kendaraan.
  3. Mengganti Perangkat Pengamanan Pada Mobil Bekas
    Kalau membeli mobil bikas/seken, alangkah bagusnya jika semua kunci diganti seperti kunci setir, kunci pedal atau kunci rahasia lainnya untuk mengantisipasi niat jelek dari orang yang pernah memiliki kunci tersebut dan mungkin mempunyai kunci duplikatnya.
  4. Parkirkan kendaran di tempat yang aman
    Carilah tempat parkir yang dirasa aman misalnya dekat dengan pos sekuriti, di tempat yang tersedia kamera keamanan, di tempat yang terang, jangan di tempat yang sepi.
  5. Pastikan kondisi aman sewaktu mobil ditinggal
    Ketika ditinggal, dipastikan agar semua pintu dan jendela mobil tertutup rapat. Jika ada pintu atau jendela yang tidak tertutup rapat, alarm tentunya tidak akan berfungsi sehingga memudahkan pencuri melakukan aksinya.
  6. Tidak meninggalan mobil dalam keadaan mesin menyala
    Walaupun sedang diparkiran depan rumah atau garasi, sebaiknya jangan meninggalkan mobil menyala. Perhatikan terus mobil anda saat memanasi mesin mobil dan matikan mesin saat mobil ditinggal.

Tetap selalu hati-hati dan jangan lengah dalam memperhatikan mobil anda, kelengahan akan dimanfaatkan oleh orang-orang yang menginginkan mobil anda. Setiap saat mungkin saja ada orang yang berusaha mengambil apa yang ada punyai. Tips di atas bisa dilakukan untuk mengantisipasi niat buruk para pencuri.

Baca Juga
Mobil yang ada  sekarang tentu sudah memiliki keamanan mobil, diantaranya alarm, atau remote malah mobil
Jakarta, Kompas Otomotif - Banyak aspek yang bisa dipertimbangkan dalam memilih mobil, salah satunya adalah
Salah satu fitur modern yang ada di kendaraan roda empat yaitu sistem kunci cerdas. Di
Selain mobil, kunci mobil juga menjadi aksesoris bagi para penggunanya hingga banyak beberapa pabrikan otomotif
Remote mobil sangat penting untuk keamanan mobil itu sendiri. Bagaiaman seandainya remote rusak? atau tidak
Cara Mudah Membuat Kunci Rahasia Akibat banyaknya kasus pencurian, membuat para perusahaan vendor memproduksi sepeda
Ahlikunciku siap menerima duplikat kunci immobilizer segala merek mobil; Suzuki All New Swift, SX4, Ertiga,
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *