Bagaimana Mobil Immobilizer Bisa Dicuri?

Mobil dengan sistem keamanan immobilizer merupakan mobil dengan keamanan yang tercanggih saat ini. Maling atau orang yang hendak mencuri akan sangat kesulitan bila mencuri mobil dengan sistem immobilizer. Tapi dengan kecanggihan ini apakah mobil immobilizer tidak bisa dicuri? Jawabannya, bisa saja mobil dengan immobilizer bisa dicuri. Lalu bagaimana mobil immobilizer bisa dicuri? Simak pembahasan menarik ahlikunciku.com berikut ini.

mobil immobilizer bisa dicuri

Cara Kerja Sistem Immobilizer

Sistem immobilizer pada mobil adalah sistem yang mengandalkan kerja sinyal yang di dalamnya terkandung pin. Sinyal ini berasal dari sebuah microchip yang ditanam dalam kunci, tepatnya di kepala kunci.

 

 sistem kerja immobilizer

Perangkat pada sistem immobilizer terdiri dari microchip/transponder yang berada pada anak kunci, immobilizer control unit receiver, PCM (powetrain control modul), fuel suplay system dan IMOES Unit

Pada saat kunci diamasukan ke dalam rumah kunci atau dikontak mobil dan diputar pada posisi on, maka immobilizer control unit receiver akan mengirimkan sinyal ke transponder yang berada di kunci. Lalu transponder akan mengirim kode balik ke ECU/PCM. Jika kode yang dikirimkan transponder sama dengan apa yang ada di ECU, maka mobil akan menyala dan sebaliknya mobil tidak akan menyala jika kode yang dikirimkan transponder tidak sama atau tidak ada kodenya.

Dengan sistem seperti itulah, maka hanya kunci yang mempunyai kode yang sama, atau dengan kata lain, hanya kunci asli dari mobil tersebut, yang hanya bisa menyalakan mobil bersangkutan.

Apakah dengan hanya duplikat kunci mobil dengan sistem immobilizer bisa menyala?. Sebagaimana penjelasan di atas, hanya dengan kunci yang berkode sama mobil immobilizer bisa menyala. Maka jika menggunakan kunci duplikat yang tidak berkode ataupun kodenya berbeda mobil immobilizer tidak akan menyala.

Dengan Cara Apa Mobil Immobilizer Dapat Dicuri?

Tulisan berikut bukan maksud kami mengajari anda untuk bisa mencuri mobil dengan sistem immobilizer. Ini hanya memberikan pengetahuan bagi anda khususnya pemilik mobil berimmobilizer atau hendak membeli mobil immobilizer untuk berhati-hati agar mobilnya tidak dicuri.

Mobil dengan immobilizer bisa dicuri dengan cara berikut ini:

  1. Kunci asli mobil berimmobilizer dicuri atau hilang dan dimanfaatkan oleh pencuri atau penemu untuk mencuri mobil tersebut.
  2. Mobil dengan sistem immobilizer biasanya ada 3 kunci asli untuk cadangan. Maka bagi yang membeli mobil berimmobilizer terutama yang baru atau bekas akan diberi 3 kunci. Kalau diberi kurang dari 3 maka tanyakan bagi penjualnya kenapa diberi kunci kurang dari 3. Bukannya berburuk sangka atau kehati-hatian takutnya penjual mempunyai niatan jelek untuk mencuri mobil tersebut jika sudah laku.

Nah itulah beberapa hal yang bisa menyebabkan mobil berimmobilizer bisa dicuri. Mungkin ada lagi cara lain yang bisa menjadikan mobil berimmobilizer bisa dicuri dan anda bisa temukan di tempat lain.

Semoga sedikit tulisan di atas bisa memberi manfaat kepada anda.

Baca Juga
Bagaimana ya memasang kunci immobilizer pada mobil?.... Sebagaimana sudah maklum, apa itu immobilizer atau kunci
Jasa ahli kunci mobil BMW menerima panggilan jasa ahli kunci di seluruh kota besar di
ahlikunciku.com sepesialis ahli kunci mobil mercy, berpengalaman menanganani kunci berbagai jenis dan tipe mobil mercy/mercedes
Ahli kunci mobil toyota yang anda cari? Mobil toyota jenis apa yang anda miliki? Kami
Untuk harga duplikat kunci, kunci pintu biasanya kisaran 10 ribu rupiah, untuk harga duplikat kunci
Ahli kunci mobil dan dunia perkuncian ahli kunci atau yang sering disebut juga sebagai pakar kunci,
Anda mencari ahli kunci untuk Duplikat Kunci Immobilizer Mobil Daewoo?... kamilah tempatnya ahlikunciku.com ahli duplikat
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *